Sabtu, 19 Desember 2015

Cara Mengubah Resolusi NetBook Dari 1024×600 Ke 1024×768 Netbook



SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KEJADIAN SETELAH ANDA MENGIKUTI CARA SAYA INI. JADI PIKIRKAN ULANG APA YANG AKAN ANDA LAKUKAN. TERIMA KASIH
Memilih menggunakan netbook tentu saja karena bentuknya yang kecil dan ringan, enak ditenteng serta baterai yang tahan lama. namun namanya juga benda yang ringkas, tetap saja memiliki kekurangan selain prosesor yang kayak kacang (atom), juga resolusi yang kecil. kebanyakan netbook yang beredar dipasaran ukuran 10 inchi hanya memiliki resolusi layar sebesar 1024 x 600 pixel.
Terasa sangat sempit untuk bekerja, dan susahnya lagi adalah ketika anda akan membuka aplikasi yang hanya mau dijalankan pada layar dengan resolusi minimal 1024 x 768 pixel. biasanya aplikasi tersebut adalah editor video, editor foto dan beberapa  aplikasi lainnya. sebenarnya kalo cuman untuk merender video biasa misal penambahan teks, prosesor netbook masih kuat kok, cuman kesabaran anda juga harus kuat juga
nhaaaa… inilah solusinya, gak perlu downlod aplikasi lagi kok. Aaya coba di lapotop ASUSEee PC dengan resolusi asli 1024 x 600 dan berprosesor intel atom, windows 8 32 bit :D.
Cara ini sudah pernah saya coba di sistem operasi win 7 dan win 8
ikuti langkah di bawah ini:
1. Buka registry editor (regedit.exe) via run atau tinggal klik aja di tombol start.
01 regedit

klik Yes saja bila keluar UAC seperti ini

02 regedit yes

2. cari entry seperti ini dengan cara expand masing-masing folder
03 regedit

HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0000
04 regedit
cari dan buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1
05 regedit
3.kemudian cari lagi di bawah yang tadi
HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0001
cari dan buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1
06 regedit
CATATAN : jika DWORD nya tidak ditemukan, buatlah sendiri  DWORD dengan nama “Display1_DownScalingSupported” (tanpa tanda petik) dan value datanya diganti jadi 1
4. (misalkan ada, tapi jika tidak ada, ABAIKAN saja) HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0002

cari dan buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1
CATATAN : di netbook asus saya tidak ada, tapi jika memang tidak ada ya sudah, jangan dipaksa, di netbook saya hanya 0000 dan 0001 saja. walaupun tidak ada, tidak pengaruh ke hasil kok
5. tutup regristry editor anda, dan restart netbook anda
07 screen reolution

6. kemudian klik kanan pada dekstop, pilih “screen resolution”, maka akan keluar opsi seperti ini
08 opsi baru

ini sedikit perbandingan antara resolusi 1024 x 600 dengan resolusi1024 x 768
Resolusi layar 1024 x 600 pixel (asli)
09 1024x600

Resolusi layar 1024 x 768 pixel (setelah di rubah)
10 1024x768


ini buktinya bisa buat instal adobe indesign dan beberapa kawannya
11 instal indesign
12 instal indesign

bahkan bisa buat ngrender di sony vegas

13 mainan vegas


semoga berguna dan bermanfaat untuk anda semua

comel muewa

About comel muewa

Blog ini merupakan catatan perjalanan hidup saya menjadi blogger full time. www.comelmuewa.blogspot.com merupakan blog yang berisikan berbagai software aplikasi dan berbagai macam tutorial dan tips..namun sebagai manusia biasa tentunya mempunyai keterbatasan kemampuan dan pengetahuan berharap akan adanya koreksi terhadap tutorial dan tips yang disampaikan demi kemajuan blog ini..

Mohon Berkomentar dengan Syarat :
- Sopan, Tidak Menghina atau Pelecehan
- Dilarang Memasang Link Aktif akan diannggap SPAM
- Contact BBM 5B0B1787
- 085 255 893 060 / Email : comelmuewa831@gmail.com
- Aktivasi Karaoke menggunakan donasi pulsa untuk akses internet kami
- Buat Setingan Karaoke bisa dibantu dengan Koneksi Internet TEAMVIEWER